MUSTIKA RATU ULTRA MOISTURIZING MATTE LIP CREAM – ALL SHADES

Halo guys, siapa disini yang gabisa hidup tanpa gincu?? Well, I might be one of them! Ahaha kalo misalnya rata-rata kebanyakan orang gabisa hidup tanpa alis, nah kalo aku gabisa hidup tanpa kamu #yea gadeng, aku tuh gabisa keluar rumah kalo belum pake gincu wkwk.. Karena menurut aku lipstick itu segalanya (?) Gimana ya untuk masalah per make up an, lipstick itu semacam game changer.. Beda warna lipstick bisa merubah karakter wajah kita juga.. And somehow menurut aku kalo belum pake lipstick itu aku merasanya belum make up.. Percuma kalian full make up dari complexion, alis, mata, contour hidung, segala macem tapi bibirnya ga pake lipstick sama aja boong malah terlihat pucat kayak gaada kehidupan.. Sebaliknya kalo misalkan kalian bare face tapi pake lipstick doang malah bisa keliatan lebih fresh.. Jadi cuma butuh 1 lipstick untuk merubah mood seseorang menjadi lebih ceria lagi, sama seperti aku yang cuma butuh 1 orang yaitu kamu untuk membuat kehidupanku menjadi semakin ceria #okeskip Nah kali ini aku pengen ngeracun lagi nih gincu terbaru (tapi lama) yaitu Mustika Ratu Matte Lip Cream, yuk kepoin..

[baca juga: afternoon soiree “what’s your lipstick philosophy” with mustika ratu]

Well, sebenernya aku udah dapet produk ini dari 2 bulan lalu pas aku diundang ke Afternoon Soiree dari Sociolla X Mustika Ratu.. Nah trus aku juga sempet bahas sekilas tentang Mustika Ratu Matte Lip Cream dan di blogpost tersebut aku juga udah kasih swatchesnya, bisa kalian baca dengan click link di atas paragraf ini yesss, yang “baca juga” ituhh.. Nah kalo di blogpost sebelumnya aku cerita tentang event reportnya, di blogpost kali ini aku mau fokus review produknya sendiri yaitu Mustika Ratu Matte Lip Cream..

packaging & product info

Pertama-tama mari kita bahas external packaging nya.. Kalo biasanya Lipstick itu datang dengan box, nah kali ini beda nih.. Mustika Ratu Matte Lip Cream ini datang dengan packaging berupa kertas karton semacam kartu gitu dan Lip Cream nya diselipkan di 2 tali karet.. Menurut pihak Mustika Ratu nya sih packagingnya dibuat seperti ini agar customer bisa langsung melihat produk dan warnanya secara langsung tanpa harus membuka box nya terlebih dahulu.. Well, tapi menurut aku untuk bener-bener tau warna lip cream nya seperti apa tetep aja harus dibuka dulu sih si Mustika Ratu Matte Lip Cream nya dan diliat isinya.. Kenapa? Nanti aku jelasin di bagian internal packaging hihi.. Nah bagian depan kartu nya itu ada logo Mustika Ratu, nama produk Ultra Moisturizing Matte Lip Cream, ada gambar bibir dengan motif batik gitu dan ada tulisan kiss proof.. Oh iya itu di foto aku ada bagian olesan lipstick gitu itu bukan dari sananya ya, tapi aku sendiri yang iseng nyolekin ke kartunya biar keliatan warnanya wkwkwk

Nah seperti external packaging pada umumnya, bagian belakangnya berisi penjelasan lebih detail tentang produk.. Kalo misalkan fotonya ngeblur atau ilang tanpa disadari, macem laki-laki yang suka ngilang gitu aja, tenang aja ini di bawah bakal aku tulisin dengan lengkap..

Tekstur lembut, mudah diaplikasi, tahan lama dengan hasil soft matte dan wangi vanila. Mengandung Virgin Olive Oil sebagai moisturizer membuat bibir tetap halus dan lembut. Tidak mengandung Paraben dan Benzophenone.

Cara pakai / How to use :

Gunakan lip cream pada bibir dan tunggu hingga 3-5 menit.

Apply the product on the lips and wait for around 3-5 minutes.

Komposisi / Composition :

Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance (Parfum), Synthetic Fluorphlogopite, Sodium Dehydroacetate, Tin Oxide, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil

Price: Rp 110.000,-

Where to Buy: Sociolla

Well, harganya emang rada mahal ya Rp 110.000,- untuk sebuah Mustika Ratu Matte Lip Creamtapi kalian bisa beli Bundle Set nya dengan harga lebih murah yaitu hanya Rp 260.000,- kalian udah bisa dapetin 3 warna Mustika Ratu Matte Lip Cream.. Ditambah lagi aku punya voucher discount Rp 50.000,- dengan minimal belanja Rp 250.000,-, tinggal masukin kode SBNLADKF pas checkout nanti otomatis total harga bakal discount Rp 50.000,- hihi hemat banget kaan..

Oh iya aku lupa bilang kalo Mustika Ratu Matte Lip Cream ini punya total 6 shades dengan nama-nama bunga yang unik yaitu 01 Lovely Lily, 02 Radiant Rose, 03 Cheers Columbines, 04 Precious Poppy, 05 Amusing Asoka, 06 Hotshot Hibiscus.. Nah nama shadesnya itu di external packaging nya ga begitu keliatan tapi ada namanya di barcode di bagian belakangnya.. Nah talking about the internal packagingMustika Ratu Matte Lip Cream ini memiliki ukuran botol yang standar menurut aku, pas lah ga gemuk dan ga kurus, panjangnya juga standar, aku suka sih muat di make up pouch haha.. Tutup nya warna gold gitu licin, trus di tengah-tengah nya ada ring warna gold mirror.. Bagian badan botolnya itu ga bening ya tapi frosty gitu and this is why aku bilang kita ga bisa langsung liat warna produknya karena botolnya yang frosty jadi warna aslinya tuh beda sama warna yang keliatan dari luar.. Sama kayak manusia kebanyakan dalemnya beda sama penampilan luarnya #okeskip.. Nah di bagian depan badannya itu ada logo Mustika Ratu dan nama Matte Lip Cream dicetak pake warna gold gitu dan di bagian belakangnya juga dicetak Batch No. sama Exp. Date kok jadi tenang aja.. Keterangan shadesnya juga ada di bagian bawah botol, ditempelin sticker berbentuk lingkaran transparan gitu tulisannya Matte Lip Cream, lalu ada nomor dan nama shades, dan Netto 4,7g..

performance

Nah untuk performancenya ini lucu sih, dari 6 warna Mustika Ratu Matte Lip Cream ini semacam dibagi menjadi 2 bagian gitu loh.. 3 warna favorit aku dan 3 warna yang aku kurang suka, soalnya di kelompoknya masing-masing performancenya cenderung sama.. Pertama-tama let’s talk texture!! Kalo soal texture semuanya sama sih dari ke-6 warnanya semuanya itu literally lip cream, masih liquid basah tapi bukan yang runny gitu rada thick.. Lalu soal wangi nah seperti yang aku bilang terbagi menjadi 2 kategori.. 3 warna yang aku suka sebut saja pro ya, dan 3 warna yang aku kurang suka itu sebut saja kontra.. Nah 3 warna pro ini adalah 03 Cheers Columbines, 04 Precious Poppy, dan 06 Hotshot Hibiscus.. Sedangkan 3 warna kontra ya sisanya which is 01 Lovely Lily, 02 Radiant Rose, dan 05 Amusing Asoka.. Wangi dari warna pro itu enak ya wangi vanila gitu wangi manis menurut aku sedangkan wangi dari warna kontra itu ya sama manis cuma somehow kecium bau kimia yang sebenernya kalo ga diendus ga menyengat, tapi kalo diendus bakal kentara gitu loh..

Lalu bahas soal coverage, kalo warna pro itu oke banget ya cuma sekali oles dan aku cuma pake 1 layer aja langsung nutup gitu warna bibir aku yang gelap dan ga rata sementara warna kontra nya itu gabisa gitu.. Aku udah pake 2 layer pun masih ga se nutup 1 layer nya warna pro.. Oh iya warna kontra nya juga rada patchy sih, pas aku apply layer tambahan kayak gamau diem gitu warna yang udah di bibir jadi rada susah makenya, tapi beda sama warna pro nya yang super duper lembut dan no patchy at all.. Trus finish nya jelas matte ya, dan lagi-lagi beda antara warna pro dan warna kontra.. Dua-duanya ga transfer sih, tapi rasanya di bibir itu kalo warna pro lembut gitu bener-bener moisturizing, padahal hasilnya matte.. Kalo kata pihak Mustika Ratu nya sendiri sih kandungan minyak zaitun nya yang menyebabkan Mustika Ratu Matte Lip Cream ini ultra moisturizing sesuai claimnya.. Kalo di foto bibir aku keliatan streaky dan garis-garis bibir aku keliatan itu kayaknya salah bibir aku yang lagi dehidrasi deh dan aku lupa apply lip balm dulu sebelumnya but let me tell you that this is insanely moisturizing! wkwk sumpah deh sebenernya ga kering yang menyakiti bibir kok, salah fotonya aja itu.. Buttt untuk warna kontra nya memang terkesan streaky dan garis-garis bibir aku jadi lebih jelas.. Karena patchy dan butuh 2 layer untuk full cover di warna-warna kontra ya jadinya jelas banget berasa berat gitu di bibir..

Ketahanan dari Mustika Ratu Matte Lip Cream ini super duper oke ya.. Aku pertama kali cobain trus aku pake makan dari appetizer, main course, sampe dessert warnanya tuh masih stay.. Well, pudar dikit sih tapi masih stay gitu loh warnanya masih ada masih full cover sumpah ini ketahanannya oke banget sih gangerti lagi.. Kalian bisa cek video aku karena ada review dan tes ketahanan juga disitu, nanti aku taro videonya di paling bawah yess.. Terakhir soal varian warna nya, menurut aku total ada 6 warna tuh oke sih.. Karena sebagai blogger aku kalo disuruh beli sendiri mampu gitu beli 6 warna wkwk ga berat, jadi bisa review dan swatches semua warna.. Untuk varian warnanya sendiri aku juga suka ya karena warnanya bisa dibilang kekinian apalagi untuk warna pro yang aku suka.. Untuk warna yang aku ga suka juga sebenernya bukan berarti jelek banget gitu, engga, tapi aku personally gasuka warna seperti itu gitu.. Trus ada yang unik sih di warna 05 Amusing Asoka karena warnanya literally orange gitu loh bener-bener bright orange wkwk unik banget..

conclusion

(+) Staying powernya oke bangettt

(+) Warna pro nya aku jatuh hati ❤

(+) Warna pro nya lembut banget di bibir

(-) Warna kontra nya berat banget di bibir 😦

(-) Warna kontra nya jujur aja ga wearable buat aku

Well, kesimpulannya sih warna pro nya sungguh sangatlah yes buat aku tapi untuk warna kontra nya sungguh sangatlah no hiks 😦 Repurchase? No karena aku udah punya semua warnanya dan aku bukan anak repurchase, sukanya gonta ganti dan cobain semua jadi ya mostly aku bakalan selalu no untuk repurchase wkwkwk.. Oh iya btw ini walaupun produknya aku dapet pas acara Sociolla Soiree, tapi ini bukan sponsored post yaa karena sebenernya aku gaada kewajiban untuk review produk ini.. But I review it anyway cause I simply just want to do it! Wkwk jelas di setiap blogpost aku pasti selalu honest review jadi tenang aja ya gengs, aku no tipu-tipu.. No manis-manis karena cukup mulut lelaki aja yang manis, review produk jangan wkwk.. Btw ini kalo mau nonton video review nya, udah lama banget tayang dari jaman kapan cuma review di blog baru sekarang wkwk maafkan aku yes

Thanks Babe XOXO <3<3

Advertisements

One thought on “MUSTIKA RATU ULTRA MOISTURIZING MATTE LIP CREAM – ALL SHADES

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s