ICE CREAM MAKEUP COLLABORATION

Halo gengs selamat malam minggu bagi yang merayakan (?) Kalian tau ga sih ini hari apa? Bukan.. Hari ini bukan hari patah hati sedunia..  Yang galau tolong dikondisikan ya *ngomong sama diri sendiri* Well buat kalian yang belum tau, hari ini tuh tepatnya tanggal 15 Juli 2017 adalah National Ice Cream Day yeay!! Well, at least di belahan dunia yang jauh di sana which is United States bahwa hari ini adalah National Ice Cream Day.. National Ice Cream Day ini diberlakukan oleh President Ronald Reagan sejak tahun 1984.. Nah oleh sebab itu Beautiesquad mengadakan Ice Cream Make Up Inspired Collaboration untuk merayakan National Ice Cream Day yeay!! Nah kalo mau liat gimana sih cara aku bikin Ice Cream Make Up Inspired yang meleleh-leleh macem ice cream gini? Kuy langsung aja lanjut baca yess.. Hati-hati nanti kalo kalian liat foto aku jadi meleleh juga hatinya #digampar

Well, ini dia hasil foto aku yang super duper kece #kepedean berkat hasil usaha tangan ajaib jude, kamera ajaib hengpong ga jadul jude, wig ajaib hibah dari adik, hasil editan aplikasi ajaib, dan juga diborderin lagi sama editor Beautiesquad yang super ajaib luvv ❤ Nah sebenernya untuk inspirasi Ice Cream Make Up Inspired ini aku rada bingung sih awalnya mau bikin seperti apa karena honestly make up ice cream tuh sebenernya gitu-gitu aja, ya intinya warna-warni meleleh gitu lah trus abis itu paling ditambahin meses-mesesan.. Makanya awalnya aku buntu banget mau bikin apa karena takut samaan sama yang lain trus jadinya make up nya ga spesial deh.. Kan aku mau jadi spesial kayak martabak, mau jadi one and only.. Tapi ternyata I’m not the only one #loh.. Yak jadi ini intinya mash up dari segala macem ide sih, aku research dari berbagai sumber.. Dari youtube, instagram, pinterest, google, aku cari semuanya.. Bahkan aku ke minimarket buat cari kira-kira properti apa yang bisa digunakan and thank God I got one!! Nanti aku jelasin yesss.. Ya intinya sih hikmah di balik Ice Cream Make Up Inspired ini adalah biarpun hidup kita sedang jatuh, tumpah ruah, selayaknya ice cream yang lumer dan tumpah-tumpah ini, kita harus tetap bisa melihat sisi positifnya dan menyebarkan kebahagiaan dan keceriaan selayaknya warna meriah ice cream yang ceria #apasih.. Daripada kalian semakin kzl dan semakin ingin menggampar aku mari kita langsung aja yuk ke tutorial on how do I get this look yay!!!

Pertama-tama aku pake LA Girl HD Pro Coverage Foundation – White sebagai alas untuk Ice Cream Make Up Inspired kali ini.. Aku pake base warna putih supaya semua warna yang nemplok bakal jadi lebih gonjreng dan cerah ceria.. Sama seperti suatu hubungan harus didasari oleh sesuatu yang putih, bersih, yaitu kepercayaan, karena dasar dari segala hubungan adalah kepercayaan #okeskip.. Aku apply pake sponge lembab gitu, gapake kuas because I mager kalo pake kuas lama ngeblendnya wkwkwk.. Oh iya btw itu aku pake hair net gitu yaa apa hair cap ya namanya, wes pokoknya itu lah buat rapihin rambut biar ga keluar-keluar karena kan aku nanti mau pake wig.. Lalu itu aku pake kemben ya gengs, jadi jangan judge aku karena kalian pikir aku tidak pakai baju.. Believe me I wear one..

Lalu aku bikin garis gitu sketsa buat lelehan-lelehan ice cream nya pake NYX Jumbo Eye Pencil – Milk.. Oh iya kalian bisa beli ini di Sociolla loh pake kode voucher aku SBNLADKF bisa dapet diskon 50rebu mayan hihi #promosi #tetep

Nah trus aku isi deh warna layer paling atas itu warna hot pink gitu.. Nah ini nih guys kalo misalnya kalian gapunya face paint, bukan jadi alasan 🙂 Kalian bisa pake eyeshadow kok.. Sumpah pake eyeshadow apapun bisa! Bisa diakalin, kalo ada niat pasti bisa.. Sama halnya dalam menjalin suatu hubungan kalo ada niat pasti bisa berhasil #skip Well, ini aku pake eyeshadow palette no brand murahan yang sungguh sangat tidak ku rekomendasikan karena bahaya pake kosmetik gajelas.. Aku cuma mau nunjukkin kalo pake kosmetik murah pun sebenernya bisa, jadi ga ada alasan ga bisa make up karena make up mahal~ gitu loh gengs.. Tapi aku ga merekomendasikan ini ya sekali lagi, jangan beli kosmetik aneh2.. Nah kalo warna eyeshadownya ga keluar gimana? Makanya aku pake base putih dulu sebelumnya biar warnanya keluar.. Kalo masih belum gonjreng juga, kalian bisa basahin kuas kalian dulu pake air mineral aja biasa gausah mehong2 pake beauty water segala macem sama aja kok.. Pasti warnanya bakal lebih opaque.. Kalo misalnya eyeshadownya ga keangkat gitu, here’s what I do.. Aku rada korek gitu eyeshadownya jadi butiran-butiran debu (macem hati) baru aku ambil pake kuas, karena biasanya kalo kayak gitu lebih gampang keangkat produknya

 

Nah here’s another way if your eye shadow is still not pigmented yet.. Jadi karena pas warna pink aku berusaha sangat keras supaya warnanya keluar, makanya kali ini aku akalin lagi dengan menggunakan face paint.. Aku pake face paint warna putih buat jadi alas warna layer ke-2 yaitu warna di bawah pink.. You can use any face paint but here I use Ranee Body Painting..  To be honest aku ga rekomen ini, aku prefer kalian beli Viva Body Painting aja karena warnanya lebih bagus.. Cuma disini aku pake ini karena yang aku punya tinggal sisa ini wkwk.. Nahh kalo kalian beralasan ga punya face painting, you can use any other item u have!! Kalian bisa pake eye shadow base, atau NYX Jumbo Eye Pencil – Milk yang tadi aku bilang, or anything white yang sekiranya bisa bikin warna eye shadow kalian pop out.. Kalo ribet ya beli aja body paint sekalian haha cuma 30ribuan kok, ga mahal harusnya buat kalian pecinta make up

Next untuk membuat  Ice Cream Make Up Inspired ini semakin cerah aku pake warna kuning untuk warna layer kedua di bawah warna pink.. Masih dari palette yang sama which again I remind you that I don’t recommend this one, so basically use what you have

Yak belajar dari kesalahan aku gamau lagi cape-cape korek eye shadow nya biar warnanya keluar, makanya aku pakein lagi Ranee Body Painting – White sebagai alas untuk warna ketiga.. Jadi kalo misalnya kalian udah tau bahwa jalan sebelumnya salah makanya jangan diulangi lagi ya guys, jangan terjerumus lagi di kesalahan yang sama #yukmari

Lanjoott kita lengkapi warnanya dengan menambahkan warna sky blue~ Disini pemilihan warna bener-bener menentukan ya.. Saran aku sih sebelum kalian langsung warnain dan lukis wajah kalian, bagusnya kalian tester dulu di tangan atau kaki, kalo aku sih kaki karena kakiku pahanya luas (?) Trus tester gitu deh mix n match kira-kira warna mana yang paling cocok wkwk.. Akhirnya aku memutuskan memilih warna Pink, Kuning, Biru ini karena terkesan cerah dan playful gitu~ Aku tau kok susahnya menentukan pilihan, makanya tentukanlah pilihanmu dengan cepat ya, sebelum pilihan tersebut ditentukan oleh orang lain untukmu #loh

Lalu setelah kulihat-lihat  Ice Cream Make Up Inspired ku ini kok kurang human gitu (?) Kurang manusia (?) Akhirnya aku kembalikan kemanusiaan yang adil dan beradab  ini dengan menggunakan foundation ke seluruh sisa kulitku.. I’m using LA Girl HD Pro Coverage Foundation – Tan.. Nah kalo ini harus pake brush ya gengs biar lekuk-lekuknya sesuai dengan lelehan ice cream yang udah dibuat sebelumnya.. Tapi kalo bagian leher ke bawah mah pake sponge aja gapapa haha

Nah gincu adalah suatu kewajiban gengs, aku disini pake warna pink neon nya Nicki Minaj gitu biar unyu unyu.. Aku disini pake MAC Retro Matte Liquid Lipstick – Divine Divine.. Ini sebenernya pake lipen apa aja mah lanjut, mau rainbow juga boleh.. Tapi karena aku anaknya mageran dan sudah lelah yaudah yang ada depan mata aku comot aja aku pake huehehe

Lalu untuk mempertegas garis batas antara satu warna dengan yang lainnya aku menggunakan Ranee Body Painting – Black.. Harus dipertegas ya biar jelas garisnya, ga kayak hubungan kita yang ga jelas batasnya dimana #eh.. Oh iya lagi-lagi u guys bebas yes mau pake apaa, kalo gapunya body painting bisa banget pake eyeliner atau eyeshadow atau apapun yang hitam gengs.. Ada banyak cara kok~

Nah  Ice Cream Make Up Inspired ini rasanya belum lengkap kalo belum ada bumbu-bumbu tambahan.. Aku ceritanya mau bikin sprinkles atau meses gitu di atas warna-warna ice cream tadi.. Sebenernya pengen pake meses beneran sih tapi di minimarket deket rumah adanya yang coklat doang gaada yang warna warni.. Kali ini aku pake Ranee Body Painting warna merah, kuning, hijau, di langit yang biru #loh wkwk but yes literally itu warna-warna yang aku pake buat bikin meses ala-ala.. Tinggal bikin garis aja sih corat coret gitu put it whenever you like.. Oh iya and againnnn you can use anything you want.. Jaman sekarang eyeliner warnanya udah macem-macem kan? Kalian kalo gapunya body painting bisa banget pake eyeliner warna warni atau pake eyeshadow juga bisa, tinggal dibasahin kuasnya biar warnanya gonjreng.. Tapi karena aku udah terlalu lelah ya aku pake body painting aja lah biar cepet wkwk aku pas bikin mekap gini matahari udah mau terbit soalnya wkwkwk

Nahh sebenernya looknya kayak gini doang udah jadi sihhh..  Ice Cream Make Up Inspired ini aku percantik dengan menggunakan wig warna pink yang ga kalah cantik.. Yak wig ini disponsori oleh adikku tercinta ya jadi aku ga keluar uang sama sekali.. Adikku ini diam-diam ternyata perhatian loh wkwk.. Cek ig dia ya sist @christine_cholya #promositerus.. Aku suka banget ini warna pink kayak warna cotton candy gitu, jadi imut-imut macem ice cream padahal mukaku jauh dari imut imut

Yak sebenernya sampe tahap sebelumnya,  Ice Cream Make Up Inspired aku tuh udah bisa dibilang kelar.. Tapi karena aku anaknya batu, gapernah puas.. Jadi akhirnya aku cari apalagi nih yang bisa aku tambahin.. Yaudah akhirnya aku pasang lah itu bulu mata anti badai ku itu.. Aku udah punya lama sih itu beli nya di stroberi.. Warna orange menyala gitu kurang cetar apa cobak yekan?? Wkwk itu aku nempelinnya pake Liquid Latex karena lem bulu mata biasa tidak kuat menopang bulu mata sebadai ini wakaka.. Tapi sampe sekarang aku belum punya lem bulu mata yang oke sih, kalo kalian ada rekomendasi comment ya gengs, lem bulu mata yang bagus apa sih??

Terakhirrr, ini karena aku anaknya iseng akhirnya aku tempelin itu properti berbentuk ice cream cone gitu di jidat aku yang super duper lebar.. Aku tempelin 3 karena 1 mana cukupppp.. Aku nemu itu tuh di minimarket deket rumah aku, namanya Ice Cream Marshmallow apa.. And it’s edible!! Wkwk aku nempelinnya pake liquid latex, tapi kalo udah kena liquid latex jangan dimakan ya gengs, ntar kalian mati wkwkwk.. Well, that’s basically everything!! Ini dia hasil  Ice Cream Make Up Inspired akuhhh.. Hope you guys like it yaaa <3<3

Oh iya gengs kalian juga harus mampir ke blog temen aku yang kece ini!! Sumpah ya make up nya keren banget trus aku liat produk-produk yang dia pake dan bikin ngiler semua tolong huhu kamu racun bebb.. Langsung klik fotonya nia aja yaa untuk mampir ke blognya dia hihi :* Oh iya maap ya gengs kali ini aku ga bikin video tutorial karena sudah terlalu lelah hati ini #loh.. Semoga tutorial dari foto-fotonya bisa menjawab semua pertanyaan kalian yaa.. Tapi jangan tanya kejelasan hubungan aku sama dia gimana karena sampe sekarang pun aku belum dapat kepastian.. Oke sip..

Thanks Babe! XOXO <3<3


Beautiesquad

[INSTAGRAM]
[FACEBOOK GROUP]
3 thoughts on “ICE CREAM MAKEUP COLLABORATION

Leave a Reply

