[SPONSORED] INEZ COSMETICS NATURAL EYESHADOW PALETTE

Selamat malam gengs, kembali lagi bersama Jude disini.. Well, di bulan ramadhan ini Jude ingin mengubah diri menjadi lebih baik, salah satu misinya yaitu menjadi anak yang lebih rajin dan tidak mageran, jadi walaupun tadi pagi aku baru ngepost blogpost, sekarang aku mau ngepost lagi biar cepet kelar ini semua deadline yang menumpuk hahaha (halah padahal mah emang udah deadlinenya hari ini).. Well, seperti yang kalian semua tau kalo kali ini aku beserta Beautiesquad bekerjasama dengan Inez Cosmetics.. Nah kalo misalnya kalian belum tau, bisa banget liat-liat postingan aku dengan tag inez, inez cosmetics, beautiesquad atau biar gampang tinggal klik link di bawah ini aja huehehe.. Kalo mau loh ya, aku ga maksa nih, tidak seperti laki-laki posesif pada umumnya yang suka memaksakan kehendak pada wanita #loh

[click here to read some of my posts about inez cosmetics]

Nah kali ini aku pengen bahas salah satu produk yang emang sudah menarik hati berjuta rakyat Indonesia #lebay which is Eyeshadow Palette nya!! Yeay!!! Eyeshadow Palette Inez Cosmetics ini emang udah jadi favorit semua orang karena harganya cukup terjangkau, pilihan warnanya banyak, dan kualitasnya bok!!! Bahkan seorang Suhay Salim aja cinta banget sama palette ini ya!! Kalian harus tau Suhay Salim itu awalnya memandang sebelah mata sama produk lokal, I mean dia biasanya pake produk luar semua tapi seorang Suhay bisa loh suka ama palette ini cobak bayangkan!! Eyeshadow Palette dari Inez Cosmetics ini terdiri dari 2 varian yaitu Professional dan Natural, nah kali ini aku mau review yang Naturalnya dulu.. But don’t worry setelah post ini aku bakal langsung review yang Professional juga kok, aku anaknya sukanya berpasang-pasangan soalnya, tapi sayangnya aku sendiri belum dapat pasangan #okeskip

packaging & product info

Nah seperti foto di atas kalian udah liat kan packaging dari Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette ini.. Packagingnya plastik berwarna hitam yang menurut aku standar aja dan mirip banget sama palette-palette lokal kebanyakan yang emang bentukannya seperti ini.. Palette warna hitam dan ukurannya pun sama persis seperti ini.. Karena aku pribadi punya palette make up dari brand lain dan packagingnya persis kayak gini sampe suka ketuker haha.. Well, bagian depannya polos banget dan cuma ada logo INEZ berwarna silver di bagian pojok kanan bawah lalu di bagian belakangnya (yang aku lupa foto, maapin) itu ada sticker tempelan yang menjelaskan tentang produk ini.. Stickernya ada logo INEZ nya lagi, ada nama produknya which is Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette lalu ada Netto nya yaitu 15 x 2g.. Jadi kan Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette ini terdiri dari 15 warna yaa, nah masing-masing warnanya itu memiliki Netto 2 gram, begitu saudara-saudara.. Ada juga keterangan Produced by: PT. Kosmetikatama Super Indah, Jl. Industri No.06 Ds.Randuagung, Singosari, Malang-Indonesia.. Ada barcode juga yang bisa di scan dan bakalan langsung redirect ke website inez cosmetics.. Terakhir of course ada keterangan Batch No dan juga Expired Date..

Well, menurut aku packaging seperti ini boring sih ya huehe aku anaknya judgy soalnya kalo packagingnya lucu aku langsung mure wkwk tapi karena kualitas dari eyeshadownya terlanjur memukau hati jadi aku udah ga peduli lagi deh mau packagingnya di kantong kresek juga aku cinta ❤ wkwk.. Tapi bagusnya sih packaging kayak gini simple ya, kalo kata Suhay tuh ga berisik! Ahaha.. Oh iya lucu nya juga nih bagian depannya tuh warna hitam matte, tapi bagian belakang rada hitam glossy gituu.. Jadi ada keunikan tersendiri juga menurut aku sih.. Oh iya kalo palette nya di buka tuh ada tulisan deboss gitu tulisannya Indonesia, keren abis ga sih!! Like local product on top haha, tapi sorry aku lupa fotoin karena kecil banget gitu dan sulit ketangkep kamera hengpong jadulku.. Oh iya Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette ini menurut official websitenya dijual seharga Rp 275.000,- dan bisa kalian beli di toko-toko kosmetik terdekat atau online shop resmi dari Inez Cosmetics yang bakal aku taro linknya di akhir blogpost ini.. Menurut aku sih harga segitu bisa dapetin 15 warna yang super duper memikat hati sih worth it banget ya.. Aku bahkan stop beli eyeshadow baru karena udah punya Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette dan temennya yang professional ahaha.. Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette ini juga ga dilengkapi dengan cermin, menurut aku rada ribet sih kalo mau touch up tapi siapa juga yang touch up eyeshadow ya? Aku sih gapernah haha, enaknya palette nya jadi ringan karena gaada cerminnya.. Oh iya yang aku suka lagi dia ada plastik pelapis eye shadow nya dan dilengkapi dengan nama-nama warna dari masing-masing eye shadow nya.. Aku suka banget jadi kalo misalnya ngasih tutorial bisa lebih detail karena warna eye shadow nya ada namanya..

performance

Sebelumnya mon maap nih aku gaada swatch full semua 15 warna gitu soalnya tanganku ga cukup wkwk.. Well, cukup sih sebenernya cuma aku pengen lebih detail aja gitu review masing-masing warnanya huehe (jude banyak alasan).. Jadi aku bakal swatch per 3 warna, jadi masing-masing kolom gitu aku review nya dan tentang tekstur, pigmentasi, finishing, segala macem juga bakalan aku bahas di masing-masing warna karena beda warna beda tekstur menurut aku.. Secara keseluruhan yang sama ya cuma netto nya aja karena kan semuanya dikemas dalam pot berbentuk lingkaran dan tiap warnanya tuh ada deboss logo inez nya which is so cute! Trus wanginya sih sebenernya biasa aja normal cuma kalo diendus dengan seksama ada sedikit wangi bunga gitu, enak sih menurut aku dan ga ganggu karena kalo ga diendus banget ya ga kecium gitu..

egyptian sable – ruby – raw chestnut

Ini dia 3 warna dari kolom pertama Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette.. Pertama adalah warna Egyptian Sable, warna ini tuh warna coklat pekat, warna yang paling sering aku pake buat jadi transisi atau buat di crease.. Warna ini sayangnya shimmer ya jadi ga matte gitu, sebenenernya bagusnya buat warna transisi tuh yang matte gitu, tapi karena Jude anaknya batu jadi ya bodo amat pake aja tetep wkwk.. Pigmentasinya oke parah, aku harus pelan-pelan apply di mata kalo engga jadinya kecoklatan haha.. Oh iya warna Egyptian Sable ini juga ada dimana-mana bukan cuma di Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette aja tapi juga ada di Inez Cosmetics Professional Eyeshadow PaletteInez Cosmetics Luxury Pack, dan juga Inez Eyeshadow Venice (yang compact isinya cuma 4 warna itu tuh).. Menurut aku Egyptian Sable ini teksturnya creamy (ga begitu buttery dan ga powdery juga, jadi in between) dan fall out nya lumayan banyak.. Selanjutnya ada warna Ruby ini menurut aku warna ungu kecoklatan gitu dan ini matte dengan sedikit shimmer.. Teksturnya menurut aku cenderung powdery dan fall out nya juga lumayan banyak, pigmentasinya cukup oke dan bagusnya bisa di build up jadi ga sekali oles langsung gonjreng.. Selain di Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palettewarna Ruby ini juga ada di Inez Cosmetics Luxury Pack dan juga Inez Eye Shadow Pattaya.. Terakhir ada Raw Chestnut ini warna orange gitu sama kayak Ruby ini finishnya matte dengan sedikit shimmer.. Teksturnya juga sama kayak Ruby cenderung powdery, pigmentasinya oke bisa di build up, dan fall out nya juga lumayan.. Warna Raw Chestnut ini selain ada di Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette juga ada di Inez Cosmetics Professional Eyeshadow Palette..

cognac – pressed violet – golden nutmeg

Lanjuttt ada warna Cognac this is one of my favorites!! Karena sumpah dah ini warna macem copper-burgundy gimana gituu trus ini glittery yaak!! Suka parah ini teksturnya super buttery dan pigmentasinya busetdah mau nangis, sekali oles langsung bisa menyilaukan mantan, tapi fall out nya juga luar biasa banyaknya.. Selain di Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palettewarna Cognac ini juga ada di Inez Cosmetics Professional Eyeshadow Palette, Inez Cosmetics Luxury Pack, dan juga Inez Eyeshadow Venice.. Next ada warna Pressed Violet ini warna ungu cantik gitu teksturnya buttery kayak Cognac, pigmentasinya juga super banget sekali oles gonjreng, finishnya glittery, dan fall out nya juga super banyak.. Pressed Violet ini sama kayak Cognac cuma versi warna ungunya haha.. Selain ada di Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palettewarna Pressed Violet ini juga ada di Inez Luxury Pack dan Inez Eyeshadow Amsterdam.. Terakhir dari kolom ini ada warna Golden Nutmeg, warna ini tuh warna peach orange gitu dan aku menyimpulkan semua warna di kolom ini sama.. Sama-sama glittery, buttery, pigmentasi super, dan fall out juga super haha.. Golden Nutmeg ini selain ada di Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette juga ada di  Inez Luxury Pack dan Inez Eyeshadow Newyork..

natural peach – wild rose – carnation

Warna pertama ini warna favorit aku!!! Ini sama kayak Cognac cuma versi gold nya.. Ini literal gold ya bener-bener emas apa lagi teksturnya buttery, glittery, oke parah sumpah ini tuh namanya Natural Peach tapi menurut aku ini truly gold.. Warna ini juga ada dimana-mana, ada di  Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette, Inez Cosmetics Professional Eyeshadow Palette, Inez Cosmetics Luxury Pack, dan juga Inez Eyeshadow Venice.. Nah selanjutnya warna Wild Rose ini warna yang unik karena cuma ada di Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette doang gaada di palette lain.. Warna ini tuh mirip Pressed Violet cuma versi ungu yang lebih kalem, lebih ke arah pink keunguan gitu.. Tapi dia shimmer dan teksturnya lebih ke arah creamy dibanding buttery.. Terakhir ada warna Carnation ini warna peach tapi lebih ke arah pink gitu biasanya warna-warna gini bagus buat blush on.. Ini mirip Golden Nutmeg tapi versi lebih pink nya.. Warnanya menurut aku creamy cenderung buttery, pigmentasi oke sekali oles langsung jadi, dan fall out nya well lagi lagi banyak ya.. Carnation ini selain ada di Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette juga ada di  Inez Luxury Pack dan Inez Eyeshadow Newyork..

gold shimmer – sky blue – mint green

Pertama ada Gold Shimmer ini warna unik juga karena cuma ada di Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette dan gaada di palette lain.. Warnanya sih bilangnya gold tapi menurut aku lebih ke arah kuning keemasan sih, menurut ku yg truly gold itu warna yang tadi tuh Natural Peach.. Ini warnanya menurut aku powdery, pigmentasi oke bisa di build up, fall out kayaknya semua palette inez cukup banyak yah jadi sabar-sabar aja gengs.. Selanjutnya ada Sky Blue ini menurut aku ga kayak biru langit sih, terlalu gelap untuk biru langit, lebih ke arah blue jeans menurut aku sih.. Ini juga bagus teksturnya buttery, pigmentasinya super, dan ini glittery!! Sky Blue ini selain ada di Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette juga ada di  Inez Luxury Pack dan Inez Eyeshadow Alaska.. Terakhir ada Mint Green ini warnanya ijo kalem gitu sih ijo muda.. Pigmentasinya juga kalem karena bisa di build up, teksturnya creamy dan ini shimmery gitu.. Mint Green ini selain ada di Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette juga ada di  Inez Luxury Pack dan Inez Eyeshadow Amazon..

mandarin – light grey – spring bud

Nah akhirnya kita sampai pada kolom terakhir which is 3 warna di kolom paling kanan di Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette.. First up ada warna Mandarin, dari namanya sebenernya harusnya warnanya orange ya, tapi ini lebih ke arah kuning sih menurutku.. Ini samaan nih temenan sama Cognac dan Natural Peach karena Mandarin ini warnanya glittery dengan pigmentasi yang sekali oles kinclong, teksturnya juga buttery asik banget, dan lagi-lagi fall outnya memang berserakan kemana-mana.. Mandarin ini selain ada di Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette juga ada di  Inez Luxury Pack dan Inez Eyeshadow Athena.. Next ada Light Grey well menurutku ini ga light sih ini pekat banget grey nya haha.. Sama-sama ini temenannya sama Mandarin berasal dari glitter family gitu (nama baru yang gue bikin), jadi ini tuh menurut aku bisa dibilang warna silver tapi emang cenderung keabu-abuan gelap gitu sih soalnya ini warnanya glittery, dan buttery juga karena pigmentasinya sekali oles langsung kereng, and also lots of fall out.. Light Grey ini selain ada di Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette juga ada di  Inez Luxury Pack dan Inez Eyeshadow Vienna.. Akhirnya gengs kita sampai di warna terakhir, ada Spring Bud ini tuh warna unik lagi karena cuma ada di Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette doang gaada di palet lain.. Ini warnanya mengingatkan kita kepada spring ya musim semi (iya ga sih spring itu artinya musim semi?) karena warnanya tuh warna hijau daun kalem gitu lebih kalem daripada si mint green.. Teksturnya lebih ke arah powdery, finishnya shimmery, dan pigmentasinya oke dan bisa di build up..

[baca juga: metal element inspired make up look]

Well, jadi itu dia seluruh 15 warna dari Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette kalo ditanya 3 warna favorit aku dari palette ini sih aku bakalan pilih Cognac, Natural Peach, sama Light Grey yaa karena itu adalah ke-3 warna-warna glittery dan cocok banget buat metallic look gitu!! Btw udah baca Element Make Up Look Collaboration aku belum? Aku pake warna-warna favorit yang tadi aku sebut loh!! Rata-rata Team Metal juga pake warna-warna itu soalnya hihi.. Trus kalo ditanya 3 warna yang paling tidak favorit itu aku rada bingung sih soalnya honestly aku suka semua warna.. Cuma kalo emang harus memilih kayaknya aku bakalan lebih memilih dia walaupun dia lebih memilih yang lain milih 3 warna dari kolom pertama which is Egyptian Sable, Ruby, dan Raw Chestnut.. Karena 3 warna ini yang paling kering, pigmentasinya paling sheer, dan yang paling matte.. Well, ini bagus sih karena warna-warna gini yang dibutuhkan untuk warna transisi tapi since aku anaknya glitter abis ya (?) Jadi ini least favorite aku.. Tapi sejujurnya aku suka semua warna kok, aku ga milih kasih anaknya ahaha..

conclusion

(+) Harganya murah meriah

(+) Pilihan warnanya beragam

(+) Pigmentasinya bok!!!

(-) Kurang warna matte nya

(-) Packagingnya boring

(-) Fall outnya bikin belepotan

Well, I think that’s all from me.. Despite hal-hal negatif yang aku sebutkan di atas tetep aja aku cinta Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette ini, berkat esedo ini aku jadi ditahan untuk ga beli eyeshadow lagi ahaha.. Kalo kalian mau kepoin tentang Inez Cosmetics ataupun Beautiesquad bisa banget cek link di akhir blogpost ini ya.. Oh iya ini kan aku nge review Inez Cosmetics Natural Eyeshadow Palette ya, kalo kalian mau baca baca review Inez Cosmetics Professional Eyeshadow Palette bisa cek blognya uun dengan klik foto di bawah ini.. Atau bisa juga baca versi aku dengan click link di bawah fotonya uun..

[baca juga: inez cosmetics professional eyeshadow palette]

Thanks Babe XOXO <3<3


Beautiesquad

[INSTAGRAM]
[FACEBOOK GROUP]

INEZ COSMETICS

[website]
[fanpage]
[twitter]
[INSTAGRAM]
[online store]
2 thoughts on “[SPONSORED] INEZ COSMETICS NATURAL EYESHADOW PALETTE

Leave a Reply

