Viva Perfect Matte vs Purbasari Color Matte (All Shades)

Halo guysss!! Selamat hari selasa.. Setelah banyak review sponsored post kok rasanya blog ku hampa ya kalo review-review mulu haha, nah kali ini bisa dibilang review juga sih tapi ga full dan detail kayak biasanya karena aku mager lol.. Jadi karena Viva Cosmetics ngeluarin Matte Lipstick baru, akhirnya Jude pun kepo untuk mencoba nya.. Apalagi harganya murah dan varian nya ada 10, yaudah babat lah beli semua wkwk.. Trus setelah dipikir-pikir dan setelah research udah cukup banyak blogger yang review tentang Viva Queen Perfect Matte Lipstick ini.. Jadi ya buat apa bikin sesuatu yang sama dan udah ada? Plus aku juga punya Purbasari Color Matte Lipstick dengan varian yang bisa dibilang cukup lengkap.. Yaudahdeh akhirnya tercipta lah Battle of Local Matte Lipstick ini yeay!!

[baca juga: review viva cosmetics + one brand tutorial]

packaging & product info

Disini aku gabakal bahas external packaging nya which is box nya karena gapenting wkwk.. Aku sih merasa ga penting karena box nya ujung-ujungnya di buang juga jadi aku ga bakalan bahas.. Kalo kalian mau tau tentang review lebih detail bisa cek review dari kak Aya, nanti linknya aku taro di bawah paragraf ini.. Oh and by the way 5 lipstick yang ka aya pake di review nya itu dia jual preloved trus akhirnya aku beli guna menciptakan battle post ini huehe.. Nah sekarang aku cuma akan bahas internal packagingnya which is the lipstick itself! Jadi seperti yang kalian lihat di foto perbedaannya jelas ya.. Purbasari Color Matte Lipstick packagingnya berbentuk kotak, prisma segi empat, balok, you name it, sementara kalo Viva Queen Perfect Matte Lipstick packagingnya bentuknya bulat, prisma lingkaran, tabung, you name it.. Warnanya sama-sama hitam, namun kalo Purbasari Color Matte Lipstick finish tube nya glossy sementara Viva Queen Perfect Matte Lipstick finish tube nya doff.. Mungkin kalo di foto ga begitu keliatan tapi kalian pasti bisa ngerasain beda nya kalo udah megang sendiri tube lipsticknya..

[baca juga: review viva queen perfect matte lip color by ariani]

Tutupnya juga sama-sama punya kenop jadi kalo misalnya kalian buka dan tutup lipsticknya pasti akan kedengeran bunyi “klik” yang menandakan lipsticknya udah secure.. Bagian tengah lipstick pun sama-sama ada aksen gold ring gitu dan ketika dibuka ada tube warna gold mirror juga jadi dalam hal ini mereka memiliki kesamaan.. Perbedaannya kalo Purbasari Color Matte Lipstick gold tube nya itu polos sementara kalo Viva Queen Perfect Matte Lipstick punya ukiran logo Viva Queen.. Nah untuk nama produknya kalo Purbasari Color Matte Lipstick hanya mencetak tulisan “Purbasari” di badan lipsticknya sementara Viva Queen Perfect Matte Lipstick mencetak tulisan “Perfect Matte Lip Color” di badan lipsticknya.. Untuk jenis shade nya, 2 lipstick ini sama-sama menempelkan stiker berbentuk bulat di bagian bawah lipstick namun warna sticker Purbasari Color Matte Lipstick sama rata untuk semua varian yaitu warna putih sementara Viva Queen Perfect Matte Lipstick memiliki warna sticker yang berbeda-beda sesuai dengan shade dari lipstick tersebut..

Price: Rp 27.000,- – Rp 35.000,-

performance

Disini aku kasih performance secara garis besar aja dan secara keseluruhan lipstick, jadi aku ga bener-bener detail jelasin per shade lipstick karena menurut aku secara garis besar formula nya ga jauh beda antara satu shade dengan shade lainnya.. Secara garis besar sih antara Purbasari Color Matte Lipstick dan Viva Queen Perfect Matte Lipstick memiliki formula yang sejenis antar shade nya, yaitu semakin bold lipstick maka akan semakin transfer dan semakin creamy, sementara semakin nude shade dari lipstick tersebut makan akan semakin less transfer dan juga semakin matte(kering).. Nah untuk aroma aku lebih suka wangi Viva Queen Perfect Matte Lipstick karena wangi nya manis gitu, menurut aku sih emang wangi khas nya Viva kayak wangi jaman dulu gitu tapi kalo di lipstick ini lebih ke arah manis permen di banding wangi bunga.. Sementara kalo Purbasari Color Matte Lipstick wangi nya ga sekenceng Viva Queen Perfect Matte Lipstick, wanginya kalem dan ga mengganggu.. Nah kalo soal tekstur di bibir seperti yang aku bilang sebelumnya dua-duanya ini sama-sama creamy di shade bold nya dan kering di shade nude nya.. They both gaada yang lengket dan aku pribadi merasa kalo si  Viva Queen Perfect Matte Lipstick itu lebih matte sementara Purbasari Color Matte Lipstick lebih ke arah creamy.. Untuk coverage aku lebih suka  Purbasari Color Matte Lipstick karena dia full coverage dan bisa menutupi warna yang ga rata di bibir aku.. Kondisi bibir aku kan gelap di bagian luar dan pink di bagian dalam, jadi  Purbasari Color Matte Lipstick bisa cover warna bibir ku yang ga rata ini.. Sementara kalo  Viva Queen Perfect Matte Lipstick ini coveragenya menurut aku masih rada sheer, warna bibir ku yang ga rata ga bisa tertutup sepenuh nya dan pas aku pake lipsticknya di bibir warnanya ya jadi uneven ngikutin warna bibir ku yang ga rata..

Untuk ketahanan, pertama aku mau bahas produknya dulu yaitu lipsticknya.. Biasa kalo lipstick bentuk tube kayak gini kan gampang banget patah ya.. Hal ini terjadi pada Purbasari Color Matte Lipstick karena beberapa shade yang bener-bener baru banget aku beli tau-tau udah patah gitu aja, tapi emang ada beberapa yang strong gapernah patah hingga akhirnya dia akan patah pada waktunya.. Namun untuk  Viva Queen Perfect Matte Lipstick sejauh ini lebih strong, dari 10 warna yang aku beli gaada satu pun lipstick yang patah di dalem.. Well, memang belum ada 1 bulan lebih sih aku mencobanya, tapi kalo dibandingkan Purbasari Color Matte Lipstick yang baru dateng aja udah patah ya berarti  Viva Queen Perfect Matte Lipstick udah bisa dibilang lebih strong lah huehe.. Nah kalo untuk kehanan di bibir I must say si Viva Queen Perfect Matte Lipstick ini lebih tahan lama ya di bibir aku.. Well they both transfer tapi si Viva Queen Perfect Matte Lipstick ini transfer less than  Purbasari Color Matte Lipstick.. Kalo aku pake makan yang barbar yang berkuah dan minyakan jelas lipsticknya bakal bubar tapi kalo masih nyemil atau makan nasi yang ga berkuah gitu surprisingly si Viva Queen Perfect Matte Lipstick ini walaupun pudar tapi masih menyisakan warna yang cukup menurut aku, ga perlu di touch up sebenernya warna bibirnya masih fine-fine aja.. Sementara kalo  Purbasari Color Matte Lipstick dipake makan dikit aja langsung bubar jalan.. Mungkin karena teksturnya  Purbasari Color Matte Lipstick yang lebih creamy jadi dia lebih cepet transfer dibanding  Viva Queen Perfect Matte Lipstick..

liat perbandingan warnanya!! click next –>

10 thoughts on “Viva Perfect Matte vs Purbasari Color Matte (All Shades)

  1. vitrivitri says:

    Judith, dari swatches entah kenapa keliatannya si Viva lebih even application dan lebih pigmented tetapi pas liat foto kamu dibibir kok sheer ya hasilnya. Untuk warna Viva lebih menarik perhatian setelah liat side by side comparison kayak peach nectar, cora, marsala, sama mocha. Great review lengkap.

    Like

Leave a Reply

