[SPONSORED] WARNA TERBARU QL MATTE LIPSTICK 15 – RUSSIAN RED

Halo semuanya balik lagi bersama jude.. Udah lama nih kayaknya aku ga nge review make up.. Latest post aku rata-rata unboxing dan skin care.. Sekarang kembali lagi ke dunia per make up an..Nah kali ini aku pengen ngebahas produk yang akhir-akhir ini lagi happening banget yaitu lipstick matte! Seperti yang kita tahu akhir-akhir ini finishing matte adalah finishing yang paling banyak dicari dari lipstick oleh para beauty enthusiast maupun orang yang sehari-hari memakai lipstick aja.. Karena selain simple dan ga ribet, lipstick matte juga less transfer jadi gabakal nempel sana sini dan belepotan kemana-mana kalo pake lipstick.. Hal itu juga yang membuat lipstick dengan finishing matte ini lebih tahan lama dibanding dengan finishing yang lain seperti satin dan glossy..

ql cosmetics

Nah kali ini aku pengen ngebahas matte lipstick dari salah satu brand lokal yaitu QL Cosmetics!! Nah kalian udah pada tau belum sih tentang QL Cosmetics.. Well brand ini sih sebenernya udah lumayan lama ya malang melintang di Indonesia cuma mungkin distribusinya masih belum menyeluruh jadi ga semua orang tau tentang brand ini.. Bahkan orang-orang yang udah tau pun masih sulit mendapatkan produk ini secara offline.. QL Cosmetics sendiri didistribusikan oleh PT Usaha Cosmetic Jaya (UCJ) dan ternyata PT UCJ ini udah berdiri sejak 2007 loh! Wah ternyata udah 10 tahun lamanya..

Aku pribadi pertama kali tau tentang QL Cosmetics ini tuh tahun lalu tepatnya sekitaran Juni 2016, pada saat itu aku lagi kerja jadi salah satu SPG di Jakarta Fair Kemayoran dan pas aku lagi kerja aku ditawarin cosmetics sama SPGnya QL Cosmetics apalagi dengan iming-iming hadiah dan banyak sample.. Yaudah akhirnya dari situ lah aku jadi mulai kenal QL Cosmetics.. Produk-produk QL Cosmetics ini udah cukup banyak yang aku udah cobain dan overall aku gaada masalah sih sama produknya dan suka-suka aja.. Aku udah cobain sabun lulurnya, body lotion, eyebrow cream, eye shadow, mascara, fashion eyeliner, eyeliner glitter, dan juga matte lipsticknya.. Well sebenernya matte lipsticknya itu punya adek aku sih tapi aku pinjam biar bisa nyobain juga hihi..

PACKAGING & PRODUCT INFO

Kali ini aku dikirimin beberapa produk oleh QL Cosmetics, ada sabun lulur, eyebrow cream, dan juga QL Matte Lipstick 15 – Russian Red.. FYI Russian Red ini adalah warna terbaru dari QL Matte Lipstick loh!! Kali ini aku mau fokus sama QL Matte Lipstick nya aja.. Untuk produk QL Matte Lipsticknya sendiri sebenernya udah lama beredar di Indonesia.. Kayaknya sih udah 1 tahun lebih dan QL Matte Lipstick yang lama itu memiliki 9 varian yaitu: 02 Timeless Purple, 03 Mid Tone Nude, 06 Pink Nudy, 07 Sunset Orange, 08 Flaming Red, 09 Pretty Peach, 10 Lady in Red, 11 Hot Pink, 13 Candy Pink..

Pertama-tama let’s talk about the external packaging! Nah external packaging dari QL Matte Lipstick ini which is box/kardus luarnya well gaada yang spesial sih hanya box biasa yang seukuran dengan lipsticknya dengan nuansa hitam biru putih dan dominan hitam, menurut aku sih QL Cosmetics ini konsisten ya dengan pewarnaan range produknya.. Bagian depan boxnya terdapat logo QL Cosmetics, tulisan Matte Lipstick, penjelasan bahwa ini mengandung vit E dan UV Filter, dan juga netto nya yaitu 3,5g.. Di bagian belakang ada claim tentang performancenya (I will talk about this later in performance section) dan juga ingredientsnya.. Nah aku tulisin ya ingredientsnya di bawah ini kalo di gambar kekecilan atau ga kebaca..

Ingredients: Ricinus Communis Seed Oil, Lanolin, EuphorbiaCerifera (Candelilla) Wax, Paraffinum Liquidum, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Phenyl Trimethicone, Octyldodecanol, Titanium Dioxide, C18-36 Acid Triglyceride, Ozokerite, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Silica, VP/Hexadecene Copolymer, C30-45 Alkyl Methicone, C30-45 Olefin, Tocopheryl Acetate, Methylparaben Propylparaben, Parfum.

May Contains: CI 16035, CI 45410, CI 77491, CI 77742, CI 77019, CI 12085, CI 77891. CI 73360

Price: Rp 28.000,-

PERFORMANCE

First impression pas pertama kali aku cobain lipstick ini tuh “wah matte banget!!” And yes it’s true!! Ini lipstick beneran lipstick matte.. Aku pernah cobain juga varian lama nya yang QL Matte Lipstick – 02 Pink Nudy itu tuh rasanya creamy banget, sheer coverage kalo di bibir aku dan jelas transfer kemana-mana.. Tapi kalo pake QL Matte Lipstick yang baru ini nih yang shade 15-Russian Red beda banget deh!! Mattenya tuh beneran matte, jadi sekali oles di bibir aja tuh udah langsung pigmented dan full coverage.. Bibir aku kan warna nya ga rata ya, bibir luar nya agak menghitam gitu dan pake lipstick ini tuh semua bagian bibir aku tercover dengan sempurna.. Trus sekali oles juga langsung matte gitu, di bibir aku berasa kering tapi bukan yang bikin bibir aku pecah-pecah gitu loh.. Rasanya kering di bibir tapi masih melembabkan..

Ini dia hasilnya kalo aku pake full di bibir aku.. Bagus banget kan warnanya? Ga alay ataupun terlalu ngejreng gitu di muka aku.. Bahkan aku paduin sama eyeliner biru metallic gitu tetep cocok cocok aja gajadi berlebihan dan kalo menurut aku pribadi sih masih bisa banget dipake sehari-hari.. Kalo perihal transfer sih jelas ya yang namanya lipstick kalo bentukannya itu stick ya jelas pasti transfer.. Kalo ga transfer ya ga mungkin dong lipsticknya bakal transfer dari stick ke bibir kalian haha..

CONCLUSION

(+) Matte beneran!!

(+) Melembabkan bibir

(+) Harganya terjangkau

(-) Kalo abis makan masih perlu touch up

(-) Varian warnanya masih kurang sreg menurut aku

Jadi kesimpulannya it’s a yay for me karena formula yang ini beneran bagus, dan aku berharap varian warnanya bakal ditambah.. Karena menurut aku warna-warna yang ada sekarang ini masih warna neon-party look gitu, menurut aku belum kekinian dan belum ada warna-warna nude yg lagi ngetrend saat ini.. Sebagai pecinta dark lips juga aku berharap QL Matte Lipstick ngeluarin varian warna baru yang gelap kayak maroon ataupun deep plum gitu.. Oh iya aku juga bikin video tutorial Everyday Make Up Look with QL Cosmetics.. Dan di video ini aku bikin ombre lips pake QL Matte Lipstick – Russian Red.. Jadi buat kalian yang masih bingung gimana caranya make lipstick merah buat sehari-hari bisa banget nonton video aku di bawah ini..

Well, i think that’s all from me.. Makasih banget udah sempetin main-main ke blog aku.. Walaupun ini sponsored post tapi tetep aja semua review yang aku berikan itu sejujur-jujurnya dan sesuai dengan pengalaman aku pribadi.. Buat kalian yang mau kepo-kepo tentang QL Cosmetics bisa banget cek di website dan social media QL Cosmetics dengan click link yang ada di bawah ini..

Thanks babe! XOXO ❤ ❤

[website]
[twitter]
[INstagram]
Advertisements

11 thoughts on “[SPONSORED] WARNA TERBARU QL MATTE LIPSTICK 15 – RUSSIAN RED

  1. Cindy says:

    Aku suka juga sama QL matte lipstick ini, punya warna pretty peach atau apa namanya lupa wkwk. Sukanya abis di apply full, tunggu 1-2 menit, langsung di em em di tissue.Dia ninggalin stain yang bikin bibir aku pink natural hihihih.

    Aku setuju lah dia ini matte dan melembabkan. Tapi ada fragrance nya ga sih Jud?? Aku ga suka fragrance nya. dan kemudian keingetan dia ini udah nongkrong di draft lama banget hahahahahahaha

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s